Sebab itu kami ada

Sebab-itu-kami-ada-sekolah-kita-rumpin

Kemah kita merupakan moment yang sangat penting bagi komunitas kami. Kemah Kita dirancang untuk memberikan ruang diskusi bagi para kakak sebagai keluarga besar Sekolah Kita Rumpin dalam meningkatkan pemahaman konsep, sejarah dan keterlibatannya selama bergabung. Biasanya kegiatan ini menceritakan sejarah berdirinya komunitas, kurikulum, culture, evaluasi sistem komunitas, kegiatan belajar mengajar, dan paling penting adalah saat kami membuka diri untuk saling mengapresiasi dan memberikan masukan satu sama lain.

Kami sadar bahwa dalam prosesnya, kami masih banyak kekurangan dan masih jauh untuk bisa disebut sebagai komunitas yang sudah mempunyai sistem yang baik dan solid. Sistem internal kami masih terus berupaya memberikan yang terbaik bagi adik kita, donatur dan para kakak kita sebagai pendidik yang tak pernah menyerah oleh jarak dan waktu.

Semua hal ini kami sadari karena kami masih dibutuhkan dan mau berbagi bersama mereka. Banyak cerita dari setiap kakak ketika berkunjung untuk mengajar dan belajar bersama adik-adik di Sekolah Kita Rumpin. Belajar merupakan sebuah kata kunci yang menjadi acuan kami untuk tidak merasa menggurui adik-adik di sana. Bukan hanya belajar bersama adik kita, tetapi kami pun saling belajar antara satu kakak dengan kakak yang lain. Perbedaan karakter, basic pendidikan, lingkungan keluarga, suku dan agama bahkan budaya membuat kami tak pernah menyerah untuk saling menghargai dan memahami satu sama lain. Semoga ke depannya kami makin solid dan akan terus menjadi orang yang bisa berguna untuk bangsa dan negara. Sebab itu kami akan terus ada untuk berbagi dan menginspirasi. Semoga…

Terima kasih semua Kakak Kita dari angkatan pertama sampai angkatan ketiga yang masih bergabung hingga saat ini maupun yang sudah beraktivitas di luar lingkaran Sekolah Kita Rumpin. Semoga semangat itu akan terus ada di jiwa para manusia yang sangat peduli akan semesta ini. Sampai bertemu lagi di Kemah Kita tahun depan.

 

Salam dari Bandung,
Ana Agustina
Kakak Pengelola Sekolah Kita Rumpin

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>