Renungan…

Dua orang pria baru saja selesai menonton pertandingan sepakbola di televisi. Keduanya berbagi beberapa kemiripan : sama-sama kalah taruhan dan sama-sama melamar menjadi kakak pengajar di Sekolah Kita Rumpin. Untuk menghibur diri pasca “kebangkrutan”, mereka menyingkir ke sebuah bar.

Setelah menghabiskan beberapa “shot” tequila, pria A dan B membuka topik pembicaraan mengenai keraguan seputar pilihan mereka mengisi form pendaftaran online di blog SKR. Pria A masih bimbang apakah dapat berkomitmen secara utuh, sementara pria B tampak sangat mantap membual dengan berbagai konsep serta metode pengajaran yang telah ia siapkan…………..dalam otak. Obrolan tak berlangsung mulus, sehingga pada akhirnya kedua pria ini berkelahi sebelum dilerai oleh bartender yang melayani mereka. Sang bartender pun memberi peringatan agar mereka menjaga perilakunya kalau tidak ingin diusir dari bar itu.

***

Dua puluh menit berselang..

Sesudah menenggak cukup banyak Mix-Max, mereka menemukan bahan bahasan baru : jenis kelamin partner baru mereka di SKR nantinya. Pria B langsung membayangkan wanita bohai dengan wajah seumpama Aishwarya Rai. Di sisi lain, pria A tak sabar segera bertukar nomor kontak dengan segerombolan videografer tampan yang notabene adalah saudara jauh Brad Pitt………..lain nenek. Interaksi ini lagi-lagi berakhir dengan pergumulan di atas meja bar dan dipisahkan secara susah payah oleh sang bartender. Tak ada ampun tersisa, mereka berdua pun terusir secara nista.

***

Lima menit berlalu..

Kedua jagoan kita berada di jalanan sepi tengah malam. Pria A menengadah ke langit, mendapati sebentuk bola bercahaya dengan lantang menantang kegelapan di bawahnya. Ia terlihat bingung, kemudian ia bertanya pada pria B.

Pria A : “Bola terang di langit itu apa ya?”

Pria B : “Matahari.”

Pria A : “Matahari dari Hong Kong. Matahari itu adanya siang, dodol.” *berpikir* “Kayaknya sih itu bulan.”

Pria B : “Itu matahari.”

Pria A : “Bulan ah..”

Pria B : “Matahari!”

Pria A : “Bulan!!”

Pria B : “MATAHARI!”

*seorang murid SKR melintas naik sepeda*

Pria A : “Dek…dek!! Ke sini sebentar deh.. Itu bola terang di langit namanya apa?”

Pria B : “Iya, dek. Nanti kalau kami berantem, diusir lagi sama bartender itu.”

Si murid pun berpikir keras…….

Dan…

Murid SKR : “Maaf mas, saya juga gak tahu. Soalnya saya baru datang ke sini. Mohon maklum, ini pertama kalinya jalan-jalan keluar dari Rumpin.”

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>