Sebagai komunitas alternatif yang menjunjung tinggi keragaman serta percaya bahwa setiap tempat adalah sekolah kita, SKR turut memberi perhatian pada pembangunan jaringan sosial. Kriteria berjejaring yang kami tentukan amat sederhana : sejalan dengan visi SKR, bersedia berkomitmen, serta berorientasi jangka panjang.

Kami sadar bahwa tanpa komunitas-komunitas berikut ini, mungkin anda takkan pernah mendengar nama Sekolah Kita Rumpin. Berkat ruang diskusi, rekomendasi, hingga undangan partisipasi yang mereka tawarkan, secara perlahan kami mulai mendapat tempat dalam dinamika gerakan anak muda Indonesia yang menginginkan perubahan yang berdaya dalam bidang pendidikan. Atas dasar itu, laman ini spesial kami persembahkan bagi para mitra resmi SKR :

1. Sahabat Anak Manggarai
Sahabat Anak Manggarai
Komunitas sosial yang bergerak di bidang pendidikan alternatif bagi anak-anak marjinal di sekitar daerah kali Manggarai, Jakarta Selatan sekaligus menjadi salah satu organisasi binaan Yayasan Sahabat Anak.
Surel : samanggarai@yahoo.com

 

2. Indorelawan
Indorelawan
Organisasi nirlaba yang fokus menjadi perantara bagi para calon sukarelawan dengan berbagai komunitas alternatif berbasis relawan.

 

3. Rabbit Hole
logo 1
Usaha penerbitan buku dongeng dengan ilustrasi menarik serta berbasis aplikasi bagi anak di bawah usia 7 tahun.
Instagram : @rabbitholeid