Berkebun Bersama Adik-Adik kita

_DSC0107

Sebagai penutup dari rangkaian kelas “Sawah Kita”, dan juga sebagai pengawal tema besar berikutnya yaitu “Kebun Kita”, pada tanggal 23 Desember lalu, kakak-kakak bersama adik-adik Sekolah Kita menghabiskan waktunya tidak di dalam kelas, melainkan di luar kelas! Seru sekali :)

Di belakang rumah Ibu Neneng, kebetulan ada lahan yang cukup besar yang bisa digarap menjadi kebun kecil. Bergotong-royong kita membuat kebun Sekolah Kita dari 0. Ibu Neneng, yang juga bekerja sebagai ibu tani di Rumpin, mengajari kita banyak tentang tata cara bercocoktanam yang benar. Terlihat sekali, bagaimana dalam kegiatan tersebut lebih banyak belajar kakak-kakaknya ketimbang adik-adiknya! Hahaha.

Selain menanam cabe, adik-adik juga menanam bengkoang. Saat menggali tanah, adik-adik juga bertemu dengan banyak cacing. Cacing-cacing yang menggeliat keluar dari tanah oleh adik-adik tidak dibunuh (walau sempat ada yang histeris dan langsung refleks dilempar ke langit haha), melainkan dimasukkan kembali ke dalam tanah agar tidak kepanasan. Toh, adanya cacing dalam tanah menunjukkan tingkat kesuburan tanah Rumpin. Hihi.

Ini dia foto-foto beberapa adik-adik kita bersama benih yang mereka sudah tanam. Semoga terus dirawat dan disayang, agar kelak tumbuh menjadi kebun Sekolah Kita yang indah!

Salam,
Keluarga Sekolah Kita

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>